Kunjungan Benchmarking ULM di Pusat Karir dan BK UNNES

Posted by

Tim Pengelola Pusat Pengembangan Layanan Bimbingan Karir Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Kalimantan Selatan (PPLBK ULM), baru-baru ini mengadakan kunjungan Benchmarking ke Pusat Pengembangan Karir dan BK Unnes, Rabu, 27 September 2017.

Tim yang terdiri dari 6 orang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan,  Ir. Abrani Sulaiman, MSc, PhD. Pada kesempatan itu pula, mereka diterima secara terpisah oleh Ketua LP3, Dr. Abdurrahman, MPd, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Bambang BR, M.Si.

Dalam sambutan penerimaan, jajaran pimpinan UNNES tersebut menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas keinginan dan harapan rombongan yang berniat saling bertukar pengalaman dan konsep program yang sama-sama bisa dimanfaatkan. Dalam  diskusi pengalaman mengelola kemahasiswan dan kelembagaanpun, baik kiat, kendala dan potensi kedua universitaspun disampaikan dengan suasana hangat dan  akrab. Pertemuan para petinggi kampuspun diselingi dengan acara wisata kampus.

Dalam kesempatan ini, Kepala Pusbang Karir dan BK, Dr. Eko Supraptono, M.Pd didampingi oleh tim akademik dan para Tutor Sebaya menjelaskan pengelolaan program yang bermuara pada pelayanan mahasiswa untuk pencapaian  Catur Sukses Mahasiswa, dan layanan pengentasan masalah non akademik mahasiswa. Disampaikan juga oleh Kampus Karir, bahwa unitnya berada dalam posisi yang strategis utamanya dalam menjembatani antara mahasiswa aktif dan para alumni  dengan Dunia Kerja dan Industri maupun Lembaga Pendidikan.

Pertemuan diakhiri dengan mengunjungi Laboratorium Jurusan BK FIP UNNES yang selama ini menjadi pendukung pelayanan Pusbang Karir dan BK. Keduabelah pihakpun saling bertukar cinderamata, dan di kesempatan mendatang diutarakan keinginan untuk kunjungan balasan. Semoga tim ULM dapat memetik manfaat bagi penguatan program-programnya.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 09:03:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter