Sambut Professor University of Auckland, Rektor UNNES Canangkan Kolaborasi Penelitian Menuju World Class University

Posted by

Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof Dr Fathur Rokhman, MHum menyambut Professor Elizabeth Rata dari University of Auckland, Selandia Baru pada Jumat (08/9) di Ruang Rektor, Gedung Rektorat, Kampus UNNES Sekaran.
Dalam penyambutan tersebut, turut hadir pula Kepala International Office Intan Permata Hapsari SPd, MPd, Staff Ahli Bidang Kerja Sama Luar Negeri, Dr. Ratna Dewi Kusumaningtyas, Kepala Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Dr Rudi Hartono MPd, beserta dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.
Diundangnya Profesor Elizabeth ke UNNES merupakan tindak lanjut dari lolosnya proposal program World Class Professor hibah Ristekdikti yang diajukan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris UNNES.
Dalam sambutannya, Prof Fathur Rokhman mengapresiasi kedatangan Prof Elizabeth sebagai salah satu usaha UNNES untuk naik kelas sebagai World Class University. Ia berharap, adanya Prof Elizabeth dapat memotivasi para Profesor dan dosen di UNNES untuk menjadi tenaga pendidik yang ahli dan mampu bekerja secara optimal dalam membuat artikel penelitian berindeks internasional.
Selain itu, Prof Fathur juga menjadikan kesempatan ini untuk melakukan kolaborasi penelitian bertaraf internasional antara dirinya dengan Prof Elizabeth. Kolaborasi tersebut nantinya akan menghasilkan artikel berindeks internasional pada bidang sosiolinguistik yang berfokus pada pentingnya pendidikan multikultural di masyarakat yang multikultur.
Sebagai informasi tambahan, program World Class Professor ini merupakan pendampingan pembuatan jurnal berbahasa Inggris untuk mendapatkan publikasi internasional bagi kalangan dosen jurusan Bahasa dan Sastra Inggris secara khusus dan Fakultas Bahasa dan Seni secara umumnya.
Kepada unnes.ac.id, Rudi menjelaskan bahwa pendampingan tersebut akan dilakukan dalam serangkaian workshop dan seminar di bulan September dan Oktober. Adapun materi yang diberikan berfokus pada join publication, penulisan artikel kompetitif, pengembangan kurikulum, serta pendidikan multikultural.
(Cesar Abdul, Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 14:07:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter