Rayakan Idul Adha, SD Labschool UNNES Bagikan Daging Hewan Kurban ke Warga Sekitar

Posted by

Memperingati Hari Idul Kurban, warga SD Labschool Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan pemotongan 10 ekor kambing hewan kurban di Jalan Menoreh Tengah X No 4 Semarang, Senin (4/9) lalu.

Koordinator kegiatan Ilham Taqdir menyampaikan, kegiatan ini mengusung tema Dengan Berbagi Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Kita Kepada Allah SWT.  Warga sekolah ingin menunjukkan perilaku berbagi dan peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu, yaitu dengan menyalurkan daging hewan kurban dari iuran para murid dan amanat orangtua yang ingin melakukan kurban di sekolah.

Kegiatan diawali shalat dhuha berjamaah, kemudian siswa diajak menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Selanjutnya, siswa diberikan penguatan dengan mendengarkan tausiyah dari Rifan Fajrin tentang makna kurban. Yakni meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim as, Nabi Ismail as, dan Siti Hajar. Selain itu kurban merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama, setelah itu dilanjutkan dengan pembagian daging hewan kurban ke lingkungan warga sekitar dan warga di daerah Mayangsari. Lokasi dipilih karena banyak warga yang kurang mampu tinggal di daerah tersebut.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 13:26:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter