UNNES Raih Peringkat 7 PIMNAS

Posted by

Tiga belas tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah berlaga dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan, 23-28 Agustus 2017. Pada laga tersebut UNNES membukukan 2 medali emas poster, 1 medali perunggu poster, 1 medali emas presentasi, 1 medali perak presentasi dan 1 medali perunggu presentasi. Dengan demikian UNNES meraih posisi ke-7 dari 89 universitas yang berlaga di PIMNAS ke-30.

Pada Pimnas 2017 kali ini, UNNES berpartisipasi di hampir semua bidang PKM yang meliputi PKM-GT, PKM-K, PKM-KC, PKM-M, PKM-PE dan PKM-PSH diikuti oleh mahasiswa UNNES.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Dr. Bambang Budi Raharjo menyampaikan bahwa 13 tim Pimnas telah mempersiapkan diri dengan segala upaya. Mereka telah mengikuti karantina, pendalaman materi, hingga pelatihan presentasi. “Hasil ini sudah sesuai dengan harapan kami yaitu masuk 10 besar” katanya.

Rektor menyampaikan bahwa Tim PKM UNNES telah berjuang dengan maksimal. Hasil ini adalah sebuah peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu yaitu peringkat ke-13.

Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ristekdikti ini merupakan agenda tingkat nasional yang diselenggarakan berkala setiap satu tahun.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 09:10:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter