UNNES Dorong Wirausahawan Muda Yang Berprestasi Dan Berkarakter

Posted by

Universitas Negeri Semarang
UNNES Dorong Wirausahawan Muda Yang Berprestasi Dan Berkarakter

Sebanyak 7 Proposal dari 11 Proposal Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI)  mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) didanai Kemenristekdikti dengan besaran dana setiap proposal antara 27 sampai dengan 35 juta rupiah.

KBMI bertujuan untuk menumbuh kembangkan wirausaha muda baru dengan luaran meningkatkan unit bisnis mahasiswa yang berhasil dikembangkan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang BR menjelaskan, UNNES selalu  apresiasi dan terus mendorong mahasiswa UNNES yang berprestasi  secara akademik maupun non akademik. Itu dibuktikan dengan 7 proposal KBMI di danai Kemristekdikti yang nilainya hingga 35 juta.

Ia menambahkan, pembinaan kemahasiswaan pun dilakukan hingga mahasiswa dapat mengembangkan bakat dan minat hingga mereka  menjadi  pengusaha-pengusaha muda yang tangguh, inovatif, peduli, dan berkarakter.

Misalnya, Ulfa Nurjanah mahasiswa UNNES yang telah berhasil menjadi pengusaha sukses dengan Mr Cuki nya yang mempunyai omset 90 juta per bulan yang mampu mengangkat martabat keluarganya.

Proposal yang didanai adalah Anindya (FE) 3 proposal, Parmin (FMIPA) 2 proposal, Tsabit (FIS) dan Said (FT) masing-masing membimbing 1 proposal.


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 11:30:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter