Rektor UNNES Ingatkan untuk Menjaga Mutu dan Tradisi UNNES Berprestasi

Posted by

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan anggota senat, Ketua Jurusan, Ketua Laboratorium, Ketua Program Studi, Kabag, dan Kasubbag Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Selasa (8/8) di Dekanat Kampus Sekaran Gunungpati.

Dalam kunjungan kali ini yang dipandu oleh Dekan FBS Prof Agus Nuryatin, Fathur Rokhman menekankan pada dua hal, yakni kunci sukses peningkatan kualitas serta tradisi UNNES berprestasi dan berkarakter.

UNNES yang saat ini berubah menjadi institusi kependidikan dengan akreditasi A, mahasiswa berprestasi dan berkarakter yakni lulus tepat waktu, IPK tinggi, bela negara, berjiwa kewirausahaan, dan berkarakter konservasi.

UNNES 2017 merupakan tahun reputasi, yakni unggul dalam tridarma di atas standart Dikti. Demi mempertahankan dan meningkatkan mutu dan layanan lembaga terdapat beberapa cara yakni meningkatkan kedisiplinan, menjaga koordinasi, mematuhi pakta integritas, melampaui standar nasional, memberikan layanan prima, dan mengambil keputusan berbasis data.

Mempertahankan usaha – usaha tersebut akan membuat UNNES lebih berprestasi. Hal ini terbukti dengan prestasi yang telah diraih oleh universitas ini. Pada tahun ini, UNNES telah berhasil mendapatkan Akreditasi A, memiliki pakta integritas, dan merumuskan naskah deklarasi dari Semarang untuk Indonesia guna menjaga keutuhan negara.

Prof Fathur juga menyampaikan prestasi FBS diantaranya, Capaian kinerja, peringkat akademik, peringkat sumber daya manusia, peringkat kerja sama, dan perinkat prestasi mahasiswa.

Kegiatan diakhiri sesi tanya jawab, diharapkan dari acara koordinasi ini budaya mutu dan berprestasi dapat terjaga demi meraih visi UNNES sebagai universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 12:35:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter