Rektor Dorong Mahasiswa Cinta UNNES dan NKRI Dengan Prestasi dan Karakter Konaervasi

Posted by

Dihadapan 6.450 mahasiswa baru, para pengurus Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Semarang (UNNES) bersama-sama menyuarakan dan menandatangani deklarasi laskar konservasi untuk NKRI, Sabtu (19/8) di Lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan kampus Sekaran Gunungpati.

Deklarasi yang juga ditandatangani Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dan sejumlah tokoh nasional seperti Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko SIP,  Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI Kabinet Kerja 2014-2016 Sudirman Said MBA, Pengusaha Jawa Tengah Dr Wisnu Suhardono SE MSi itu berisi 3 butir pernyataan.

Pertama, tetap setia berpegang teguh pada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kedua, menolak segala bentuk radikalisme, terorisme, narkoba, plagiarisme, dan pergaulan bebas. Ketiga, siap mewujudkan visi UNNES menjadi universitas berwawasan konservasi bereputasi internasional.

Prof Fathur merespon positif kegiatan yang merupakan salah satu capaian kreatif mahasiswa UNNES, khususnya para BEM, UKM dan Panitia PPAK 2017 itu.

Profesor bidang sosiolingustik itu berharap peran aktif seluruh mahasiswa untuk cinta UNNES dan NKRI dengan prestasi dan karakter konservasi. Selain itu, tetap menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan dengan saling menghargai, menghormati, dan gotong royong.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 09:02:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter