Promosi Doktor, Parmin Raih Predikat Cumlaude

Posted by

Parmin SPd MPd pada tanggal menjalani Sidang Promosi Doktor di Rektorat Universitas Sebelas Maret (UNS), Rabu (16/08). Sidang ini dalam rangka diperolehnya Gelar Doktor Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam dengan Disertasi yang berjudul : Pengembangan Model Science Integrated Learning (SIL) untuk Meningkatkan Kemandirian Kerja Ilmiah pada Materi Etnosains Program Studi Pendidikan IPA.

Bertindak sebagai majelis penguji dalam sidang promosi doktor ini, sebagai Ketua Dewan Penguji Prof. Dr. Sutarno, PhD, Sekretaris Dewan penguji: Prof Dr M Furqon Hidayatullah MPd (UNS), dengan anggota: Prof Dr Joko Nurkamto MPd (UNS), Prof Dr rer nat Sajidan MSi (UNS), Prof Sulistyo Saputro PhD (UNS), Prof Dr Sutikno MT (UNNES), Prof Dr Ashadi (UNS), Prof Djukri, M.S (UNY),

Selain publikasi artikel di 3 jurnal terindeks Scopus, hasil penelitian Parmin dihasilkan 2 buah buku ber ISBN dan proses pengusulan Hak Cipta.

Model SIL sebagai model baru untuk merekonstruksi pengetahuan asli masyarakat menjadi pengetahuan ilmiah, karena tidak semua pengetahuan asli masyarakat secara ilmiah dapat diuji kebenarannya. Melalui model yang dikembangkan, dipastikan akan semakin banyak pengetahuan asli masyarakat yang pada saat ini terancam punah karena pengaruh modernisasi gaya hidup masyarakat.

Atas capainya, Dr. Parmin, M.Pd., dinyatakan lulus berpredikat Cumlaude dengan IPK 4,00.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 22:38:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter