Meski di Beda Negara Dosen UNNES Tetap Mengajar

Posted by

Meski tengah bertugas sebagai dosen tamu untuk mengajar bahasa Indonesia di University of Social Science and Humanities Ho Chi Minh City Vietnam untuk beberapa waktu, Wati Istanti MPd tetap memberi kuliah perdana bagi mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (BSI),  di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (UNNES), Senin  (28/8). Dia mengadakan perkuliahan jarak jauh dengan menggunakan teleconference bersama mahasiswanya.

Menurut Wati, Jarak bukan menjadi penghalang untuk seseorang belajar dan mengajar. Jarak hanyalah masalah tempuh. Namun belajar dan mengajar adalah hakikinya urusan tanggung jawab dan hati serta memberi pelayanan prima kepada mahasiswa.

Mahasiswa Jurusan BSI sangat menyambut baik usaha dari dosen yang senang berpuisi itu. Mereka merasa bahwa perkuliahan dengan sistem jarak jauh seperti ini tidak ada bedanya, karena utamanya perkuliahan dimaknai bukan sebagai ada tidaknya dosen di dalam kelas, namun tanggung jawab mahasiswa juga yang turut mewujudkan perkuliahan itu terlaksana atau tidak.

Rektor UNNES, Prof  Dr Fathur Rokhman MHum mengapresiasi upaya tersebut, dan berharap hal ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pengajar yang ada di universitas berwawasan konservasi bereputasi internasional ini.

bahwa di manapun berada, mengajar tetap dapat dilakukan serta dapat memanfaatkan perkembangan teknologi yang semakin canggih untuk
kebermanfaatan bersama.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 20:01:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter