FMIPA UNNES Selenggarakan Seminar Kewirausahaan Lintas Disiplin Ilmu

Posted by

Universitas Negeri Semarang
FMIPA UNNES Selenggarakan Seminar Kewirausahaan Lintas Disiplin Ilmu

Menjadi wirausahawan merupakan cita cita sebagian orang. Karena profesi ini memungkinkan seseorang mendapatkan pendapatan yang lebih banyak dan cepat. Namun, seorang wirausahawan juga harus menghadapi banyak tantangan dari awal mendirikan sebuah bisnis.

Oleh karena itu, diperlukan beragam ilmu dari berbagai disiplin ilmu karena beragamnya tantangan dan kebutuhan kreatifitas dan inovasi dalam pengelolaan usaha.

Dekan FMIPA Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt menyampaikan itu saat membuka Semainar Nasional The 1st SCSIEE (Seminar of Cross Sciences in Economics Entrepreneurship) yang bertajuk “Building Our Nation through Entrepreneurship Movements”, Kamis (20/7) di Aula FMIPA lantai 3 kampus UNNES Sekaran Gunungpat.

Prof Zaenuri menyambut baik inisiasi kegiatan ini dan mendukung kewirausahaan sebagai salah satu pintu rejeki yang menjanjikan yang mampu memberikan manfaat bagi banyak orang.

Ketua Panitia Dante Alighiri SSi MSc melaporkan, kegiatan ini sejalan dengan program dari Kemristekdikti yaitu mahasiswa menjadi agents of change dengan menciptakan lapangan perkerjaan bagi masyarakat melalui berwirausaha, tidak hanya menjadi pencari kerja ketika mereka lulus.

Seminar diikuti 270 peserta dari 5 Universitas yaitu UNNES, ISI Surakarta, UGM, dan STIE Bank BPD. Menghadirkan 10 nara sumber yakni Theresia Agustina Sitompul SSn MSn dari ISI Surakarta, Tusyanah SPd MPd (UNNES), Sukma Adi Galuh A SPsi MPsi (UNNES), dr DiannisaIkarumi Enisar Sangun Sp OG (UGM), Chico Hermanu BA ST MEng (UNS).

Kemudian, Ika Mustikaningtias SFarm Apt MSc (UNSOED), Dante Alighiri SSi MSc (Fragnance Industries UNNES), dr Eny Widhia Agustin, Aditya Asyar SFarm Apt (PT Indesso Aroma), dan Sukarno (Owner King Sabun).

Harapannya kegiatan ini mampu memberikan gambaran dan pengetahuan kepada peserta karena beragamnya lintas disiplin ilmu. Bahwa kewirausahaan adalah hal yang patut dicoba, ditekuni dan dilaksanakan sampai tuntas.


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 11:45:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter