Sebanyak 12 Film Berbahasa Jawa Siap Berlaga

Posted by

Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan mengadakan Festival Film Berbahasa Jawa di Kampung Budaya Unnes, kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang, Sabtu (22/7), pukul 13.00. Festival akan menampilkan sebanyak 12 film indie hasil garapan mahasiswa jurusan yang sama dan berbagai komunitas.

Keterangan pers yang diterima unnes.ac.id, Jumat (21/7) menyebut, acara yang terbuka untuk umum ini akan diawali dengan pemutaran film secara beruntun. Setelah itu, pada pukul 19.00 di hari yang sama, akan dilakukan penganugerahan kepada sejumlah nominasi film yang masuk kategori terbaik. Kategori tersebut antara lain meliputi film terbaik, tata suara dan musik terbaik, tata gambar terbaik, skenario terbaik, sutradara terbaik, pemeran utama terbaik, dan pemeran anak terbaik.

Juri Festival Film Berbahasa Jawa tahun ini adalah jurnalis Harian Suara Merdeka yang juga budayawan Saroni Asikin dan dosen pengampu matakuliah Drama Jawa Modern di Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa UNNES, yaitu Yusro Edy Nugroho, Ucik Fuadhiyah, dan Didik Supriadi.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 14:17:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter