Peringati Hari Lingkungan Hidup, Mahapala UNNES Ajak SD Binaan dan LK UKM Peduli Terhadap Lingkungan

Posted by

Universitas Negeri Semarang
Peringati Hari Lingkungan Hidup, Mahapala UNNES Ajak SD Binaan dan LK UKM Peduli Terhadap Lingkungan

Hari Lingkungan Hidup yang diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni di seluruh dunia ini demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet.
Begitu juga, mahasiswa pecinta alam (MAHAPALA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan penyuluhan dan buka bersama dengan sekolah binaan SD N Kalisegoro.

Selain itu, juga mengadakan diskusi konservasi dengan Lembaga Kemahasiswaan dan Unit Kegiatan Mahasiswa (LK-UKM) bersama UPT Konservasi UNNES untuk lebih peduli terhadap lingkungan Konservasi yang ada di UNNES. Selasa (13/6)

Ketua panitia Mochammad Sekar menyampaikan tema Hari Lingkungan Hidup 2017 yaitu ”Connecting People to Nature” atau ”Menyatu dengan Alam” yang ditetapkan oleh Badan Lingkungan Hidup Dunia.

Mochammad Sekar menjelaskan, kegiatan ini merupakan aksi nyata kepedulian Mahapala terhadap kader konservasi, selain itu Siswa SD N Kalisegoro sangat antusias terhadap kegiatan lingkungan, hal ini yang mendorong kerjasama antara Mahapala dan SD N Kalisegoro.

Dalam kegiatan yang bernama Ngabuburit Aksi Cinta Lingkungan (Ngacil) ini Mahapala UNNES mengajarkan para siswa untuk berperilaku cinta lingkungan dirumahnya masing-masing, memanfaatkan barang bekas di sekitar mereka dengan membuat pupuk kompos dari sisa sayuran, dan menghias botol bekas yang nantinya akan jadikan media tanam di depan kelas mereka.

ST Hartono Kepala Sekolah SD N Kalisegoro menyampaikan terima kasih kepada Mahapala UNNES yang telah membimbing anak didik kami dan telah menjadikan SD N Kalisegoro sebagai Sekolah binaan. Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan menumbuhkan kader cinta lingkungan.


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 11:45:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter