Lepas Delegasi MTQ Nasional 2017, Rektor UNNES Beri Pesan dan Motivasi

Posted by

Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum, lepas mahasiswa peserta MTQ Nasional pada Senin (24/7) di Gedung Rektorat UNNES, Semarang. Dalam Lomba MTQ Nasional yang diadakan di Malang tersebut, UNNES berkesempatan mengirim 24 mahasiswa sebagai delegasi. Ke-24 delegasi tersebut akan mengikuti 12 cabang lomba, antara lain: Tilawah, Tartil, Hifzil, Syarhil, Fahmil, Kaligrafi, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Desain Aplikasi Al-Quran, serta Qiro’ah Sab’ah. Serangkaian lomba tersebut akan diadakan pada tanggal 27-Juli-2 Agustus 2017 nantinya.

Dalam pelepasan kali ini, Prof Fathur Rokhman berpesan pada para delegasi untuk ikhlas dan bersungguh-sungguh dalam berlomba. Kesungguhan itu nantinya akan menjadi berkah bagi kita semua.

Selain itu, ia juga berpesan pada para delegasi untuk terus mendalami dan mengkaji Al-Quran. Karena, ilmu dari Al-Quran tersebut nantinya harus diamalkan sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki peserta kelak.

Perlu diketahui, UNNES selalu rutin mengadakan seleksi delegasi MTQ tingkat Universitas untuk dipersiapkan menuju lomba di tingkat Nasional tiap tahunnya. Pada edisi sebelumnya, UNNES berhasil menyabet 2 gelar, yakni Juara II bidang Qira’ah Sabah dan Juara Harapan III Cabang Tilawah Putri.
(Cesar, Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 20:32:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter