Jalur Seleksi Mandiri UNNES, SPI Bersifat Sukarela

Posted by

Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) diberlakukan bagi mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang diterima melalui jalur Seleksi Mandiri. karena jalur tersebut memang bukan jalur bersubsidi, sehingga wajib untuk membiayai sendiri sekaligus mensubsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT) golongan 1 hingga 7.

SPI juga dibutuhkan untuk peningkatan operasional, kualitas sarana dan prasarana, laboratorium, serta biaya penelitian dan kegiatan kemahasiswaan.

Kepala Pusat Humas UNNES Hendi Pratama MA mengungkapkan, SPI bukanlah kewajiban, pembayaran SPI bersifat sukarela. Dalam formulir isian, tersedia nominal 0 (nol) yang berarti orang tua calon mahasiswa memilih tidak memberikan SPI.

Jadi, SPI tidak wajib. Sifatnya sukarela. Kalau memang ada orang yang memiliki harta berlebih dan berniat menyumbang untuk UNNES, kenapa kita tidak terima?

Hendi menambahkan, animo masyarakat sangat tinggi ika dibanding tahun lalu. Kali ini terjadi peningkatan signifikan, dari sejumlah 13.532 peserta yang mengikuti ujian, hanya 2.215 orang yang diterima melalui jalur Seleksi Mandiri.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 13:02:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter