Lebaran Kedua Menteri Keuangan Napak Tilas di UNNES

Posted by

Lebaran kedua, menteri Keuangan (Menkeu)  Republik Indonesia Dr Sri Mulyani Indrawati MEc, melakukan napak tilas di Gedung Prof Satmoko dan Gedung Prof Retno Sriningsih Universitas Negeri Semarang (UNNES), senin, (26/6). Kedua gedung laboratorium tersebut diketahui merupakan nama orangtua Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengungkapkan rasa bangganya pada UNNES, karena kedua orang tuanya ikut membesarkan UNNES sehingga menjadi universitas besar seperti saat ini.

Menkeu berharap, pemberian nama-nama tokoh itu sebagai motivasi agar masyarakat dapat meneladani karya-karya mereka.

Ia juga berharap kampus UNNES terus memelihara nilai-nilai luhur kebangsaan, persatuan dan kebinekaan Indonesia berdasarkan Pancasila.

Menurut Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, kegiatan ini adalah cara unik yang dapat menjadi inspirasi bagi kalangan akademisi.

Prof Fathur juga mengatakan, kedua tokoh itu memiliki sumbangsih besar dalam membangun tradisi keilmuan di kampus IKIP Semarang yang saat ini bernama kampus UNNES, Universitas berwawasan konservasi bereputasi internasional.

Napak tilas ini juga diikuti 12 saudara kandung Sri Mulyani beserta anak, menantu dan seluruh keponakan serta cucu-cucunya.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 01:57:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter