Gagal SNMPTN, Masih Ada 2 Jalur Masuk UNNES

Posted by

Universitas Negeri Semarang
Gagal SNMPTN, Masih Ada 2 Jalur Masuk UNNES

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Rustono MHum melakukan sosialisasi Seleksi Mandiri (SM) di SMAN 1 Bae Kudus, Rabu (2/5). Tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan SM UNNES kepada Siswa SMAN 1 Bae Kudus.

Saat memberikan arahan Prof Rustono menyampaikan, Peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 sudah diumumkan Rabu (26/4). Meski ada yang tidak lolos di SNMPTN jangan kecil hati. Sebab, masih ada 2 jalur lain untuk melanjutkan studi UNNES. Apa saja?

Ikut SBMPTN

Kesempatan menuju UNNES masih terbuka lebar melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Saat ini, pendaftaran SBMPTN masih dibuka sampai 5 Mei 2017. Para peserta akan diseleksi berdasarkan hasil tes yang akan diselenggarakan secara serentak pada 16 Mei mendatang.

Ikut SM

Selain SNMPTN dan SBMPTN, jalur berikutnya adalah Seleksi Mandiri (SM). Tak usah khawatir, kuota SM tahun ini cukup besar, yakni maksimal 40 persen dari daya tampun. Untuk itu, cek informasi lengkap di https://penerimaan.unnes.ac.id

Selain itu juga dijelaskan terkait beasiswa yang ada di UNNES salah satunya adalah beasiswa Bidikmisi.


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 11:00:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter