Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Indonesia Bangkit di Era Digital

Posted by

Senin (22/5), Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan upacara gabungan tiga fakultas guna memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 109 di lapangan Fakultas Ilmu Sosial. Upacara ini diikuti oleh pengelola, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa dari fakultas ilmu sosial, fakultas ekonomi dan fakultas hukum. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum.

Pada kesempatan kali ini, Rektor membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Hari kebangkitan nasional 109 tahun yang lalu ditandai dengan berdirinya Budi Utomo. Pada saat itu seluruh informasi dan pemikiran masih dimanipulasi dan dikontrol dengan ketat oleh pemerintah kolonial Hindia Belanda. Dengan berdirinya organisasi Budi Utomo, Indonesia bangkit menggugat untuk menyampaikan gagasan mengenai cikal bakal kemerdekaan.

Pada tahun 2017 ini, kebangkitan Indonesia harus bertransformasi menjadi kebangkitan digital. Saat ini jaya atau hancurnya sebuah negara dapat ditentukan oleh mampu atau tidaknya negara itu mengelola sumber daya teknologi informasi. Rektor menegaskan bahwa pidato Menkominfo kali ini memiliki nilai strategis pada peneguhan kesatuan NKRI dan kebangkitan bangsa Indonesia melalui transformasi digitalisasi.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 08:36:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter