UNNES Juara 3, Universitas Brawijaya 2, dan ITS 1 pada Lomba LKTIN GSC 2017

Posted by

Tim mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (UNNES) walapun menjadi tuan rumah, harus puas diurutan ke 3 pada kejuaraan lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Green Scientific Competition (LKTIN GSC) 2017, Minggu (21/5).

Ketua panitia Dwi Saputro menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga keilmiahan Engineering Research Club (EneRC) FT UNNES ini, Tim UNNES diketuai oleh Muhammad Iqbal Fahrian, beranggotakan Selamet Aprilian dan Dania Ayu Wulandari berhasil menjadi juara 3 dengan judul “No Smooking Virtual Shirt sebagai Media Sosialisasi Menarik dan Intraktif tentang Bahaya Merokok untuk Remaja”.

Kemudian, juara 2 diraih Tim Universitas Brawijaya (UB) dengan karya tulisnya berjudul “Marine Farming System: Rekontruksi Sistem Pertanian Lokal Berbasis Kemaritiman dalam Mendobrak Produktivitas Petani Indonesia”, dan juara 1 diraih Tim Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dengan judul “NAVITAC: Penerapan Pembangkit Listrik Alternatif dengan Sistim Kombinasi Turbin HeLix dan Kincir Savonius pada Selat-selat di Indonesia.

Dwi Saputro menjelaskan, kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Wirawan Sumbodo MT. Sebelumnya, tahap awal para tim dari masing-masing universitas mengirimkan makalahnya kemudian diseleksi oleh panitia diambil 10 besar terbaik.

Ke-10 besar finalis itu diundang ke UNNES untuk presentasi. Mereka dari perguruan tinggi Universitas Mulawarman (Kalimantan Timur), Universitas Brawijaya (Malang), Institut Teknologi Sepuluh November (Surabaya),Universitas Gajah Mada (Yogyakarta), Universitas Airlangga (Surabaya), Universitas Diponegoro (Semarang), Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (Bali), Universitas Pendidikan Indonesia (Bandung), dan Universitas Negeri Semarang (Semarang).


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 12:01:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter