Tumbuhkan Motivasi Mahasiswa, FT UNNES Gelar Seminar Nasional Teknologi Kreatif

Posted by

Populasi generasi muda yang berlebih, harus diikuti dengan SDM yang dimilikinya. Karena itulah, Seminar Nasional yang diadakan di UNNES pada Sabtu (20/05/2017) bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan motivasi mahasiswa Fakultas Teknik untuk dapat berkreasi dan berinovasi. Seminar yang bertajuk “Kreatif dalam Teknologi, Bersama Membangun Indonesia Mandiri” menghadirkan tiga pembicara hebat pada bidangnya masing-masing yaitu Ilham A. Habibie yang merupakan Presiden Direktur PT. LITHABI REKATAMA, Malik Khidir CEO Stechoq Robotika, dan Razi Thalib yang merupakan CEO dan founder dari setipe.com.

Ilham A. Habibie menyampaikan mengenai projek pesawat R-80 yang merupakan lanjutan dari projek pesawat N2-50 sebelumnya. Pria kelahiran 16 Mei 1963 itu memaparkan bahwa pesawat R-80 yang akan diselesaikan pada tahun 2019 merupakan pesawat buatan Indonesia mulai dari bentuk dan fungsinya, walaupun mesin masih membutuhkan bantuan dari luar negeri seperti Canada dan Rusia. Kebanggaan seharusnya belumlah cukup, SDM di Indonesia harus bisa berpartisipasi dalam kemajuan teknologi. Pak Ilham berharap dapat menginspirasi dan menginisiasi generasi muda khususya mahasiswa untuk berfikir kreatif dan inovatif dalam bidang energi dan teknologi.

Malik Khodir yang merupakan inisiator dari pembuatan robot kapal selam menyampaikan lima hal pokok untuk dapat meraih keberhasilan yaitu niat, gerak, kolaborasi, sampaikan karyamu pada dunia dan yang terakhir adalah berjamaah dalam berkarya. Malik berpesan kepada mahasiswa untuk percaya dengan potensi yang ada pada diri sendiri karena mulai dari sanalah berbagai inovasi dan kreasi akan muncul.

Seminar Nasional ini juga merupakan penutupan dari rangkaian acara pada Gelar Teknik Terpadu tahun 2017. Ahmad Wildan selaku ketua panitia berharap semoga mahasiswa dapat termotivasi dengan adanya seminar nasional ini guna menuju pada Indonesia yang maju dibidang teknologi dan ekonomi. (Ryan, Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 17:51:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter