Gelar Karya Mahasiswa, Ketika Imajinasi Membuahkan Inovasi

Posted by

Ada banyak event bagus yang diselenggarakan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES), baik di bidang seni, ilmiah, maupun olahraga. Dari sekian banyak itu, Gelar Karya adalah salah satunya.

Gelar Karya adalah acara tahunan yang digelar mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT).

Melalui acara ini, mahasiwa Tata Busana, Teta Kecantikan, dan Tata Boga memamerkan kreasinya masing-masing. Tahun ini, tema Gelar Karya adalah Kreasi Hitam Putih.

Salah satu yang membuat event ini patut mendapat perhatian adalah kreativitas mahasiswa benar-benar tampak. Karya busana, kecantikan, dan boga menunjukkan kebaruan yang kerap kali di luar dugaan.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman menyebut, bahwa Gelar Karya adalah bukti bahwa imajinasi bisa membuahkan inovasi.

Menurutnya, perkuliahan yang ditempuh mahasiswa PKK tidak hanya membuat mereka terampil secara teknis, tetapi berkembang kepekaan estetisnya. Dari  imajinasi itulah kerap lahir produk-produk yang baru.

Jika kondisi demikian terus dikembangkan, kata Rektor, kreativitas mahasiswa PKK akan berkembang menjadi prestasi yang membanggakan. Bukan hal yang sulit jika kreasi itu mengantarkan mereka ke industri fesyen, kecantikan, dna kuliner yang lebih menjanjikan.

 


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 14:22:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter