Dorong Reputasi, FIS UNNES Selenggarakan Workshop PKM

Posted by

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pada Rabu (17/5) di gedung C7 Dekanat Fakultas Ilmu Sosial.

Menuju Universitas bereputasi internasional, Universitas Negeri Semarang (UNNES) terus mendorong raihan prestasi mahasiswa.

Hal tersebutlah yang dilakukan oleh Fakultas Ilmu Sosial melalui Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Dalam sambutannya, Wakil Dekan bidang kemahasiswaan Drs Ngabiyanto MSi menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Fakultas Ilmu Sosial. Harapannya, ini menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa FIS untuk mengembangkan ide dan gagasannya melalui proposal PKM.

Kegiatan ini menghadirkan dua pembicara, Sandi Arief SPd MSc dari Fakultas Ekonomi dan Syaiful Amin SPd MPd dari Fakultas Ilmu Sosial.

“Mencari ide bagi mahasiswa itu terkesan sulit. Padahal tidak demikian, kita bisa memanfaatkan sumber-sumber yang ada seperti internet, otoritas suatu lembaga, hasil penelitian sebelumnya, dan lain sebagainya” jelas Sandi.

Sementara itu pembicara kedua, Syaiful Amin SPd MPd menjelaskan terkait perlunya kerja keras dalam membuat proposal PKM.

“Saya selama tiga tahun berturut-turut mengikuti Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS). Selama tiga tahun tersebut saya yakin bahwa kerja keras dan tekad yang kuat menentukan keberhasilan mengikuti PIMNAS” tegas Syaiful.

Workshop yang diikuti oleh lebih dari 150 peserta ini, berlangsung dengan interaktif antara pembicara dan peserta workshop.

Setelah mengikuti workshop, peserta akan dikumpulkan berdasarkan jurusan untuk membahas lebih lanjut terkait penulisan proposal PKM.

(Dwi Hermawan, Students Staff)


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 11:52:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter