Dua Medali Emas Karate, Kado Terindah Dies Natalis ke-52 UNNES

Posted by

Universitas Negeri Semarang
Dua Medali Emas Karate, Kado Terindah Dies Natalis ke-52 UNNES

Tim karateka Universitas Negeri Semarang (UNNES) meraih dua medali emas, satu perak, dan enam perunggu dalam kejuaraan Southeast Asian University Karate Championship 2017. Dalam kejuaraan yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga Sritex Solo, 24-26 Maret itu, UNNES mengirimkan 12 karateka.

Dua medali emas bagi kontingen UNNES dipersembahkan karateka Anggoro Kriswanto di nomor kumite perorangan putra 67 Kg dan kumite beregu putra bersama Winda Setyo, Tegar Bagus S, Dodik Prakoso, Septian W Utomo, Singgih Haryo Wibisono, dan Naga Wisageni. Medali ini dipersembahkan untuk UNNES yang sedang merayakan dies natalis ke-52.

“Kami bersyukur telah mempersembahkan kado terindah sekaligus mengharumkan nama UNNES sebagai Universitas berwawasan konservasi bereputasi internasional,” tutur Anggoro mahasiswa jurusan PKLO Fakultas Ilmu Keolahragaan ini kepada unnes.ac.id, Selasa (28/3).

Manager/pelatih tim karate UNNES Muhammad Muhibbi SPd mengatakan, kejuaraan karate antarmahasiswa se-Asia Tenggara itu diikuti 595 atlet. Tak hanya perwakilan seluruh universitas di Indonesia, tetapi juga dari Timor Leste, Brunai Darussalam, Malaysia dan Singapore.

“Hasil ini akan dipersiapkan dalam kejuaran POMNAS yang akan datang, ” tandasnya.

Dimintai tanggapannya, Prof Dr Fathur Rokhman MHum, mengatakan prestasi yang berhasil diraih tim karate UNNES ini makin melengkapi prestasi yang didapat sebelumnya.

“Di berbagai event nasional maupun internasional, atlet-atlet UNNES selalu bisa menunjukkan prestasi terbaiknya,” tegasnya.

 


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 12:00:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter