Berjasa Besar, Nama Prof Satmoko dan Prof Retno Sriningsih Dijadikan Nama Gedung

Posted by

Universitas Negeri Semarang
Berjasa Besar, Nama Prof Satmoko dan Prof Retno Sriningsih Dijadikan Nama Gedung

Dua tokoh pendahulu Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan diabadikan namanya untuk dijadikan sebagai nama gedung. Keduanya adalah pasangan suami istri Prof Satmoko dan Prof Retno Sriningsih.

Nama Prof Satmoko akan digunakan sebagai nama gedung Laboratorium LPTK Terpadu. Adapun nama Prof Retno Sriningsih akan diabadikan sebagai nama gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan berpendapat kedua tokoh itu memiliki sumbangsih besar dalam mengembangan UNNES sehingga menjadi universitas besar seperti saat ini.

Ia menyampaikan hal itu saat bersilaturahmi dengan keluarga Prof Satmoko dan Prof Retno Sri Ningsih di rumah keluarga besar Prof Satmoko di Jalan Kelud, Kota Semarang, Selasa (28/3). Rektor datang bersama Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Dekan, dan unsur pimpinan lain.

Prof Satmoko dinilai berjasa mengembangkan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang menjadi landasan perkembangan UNNES menjadi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK).

Prof Retno Sri Ningsih juga dinilai berjasa dalam gagasan yang berharga dalam membesarkan UNNES. Ia juga berjasa membesarkan Program Studi Doktor Manajemen Pascasarjana UNNES.

Tradisi memberi nama gedung dengan nama tokoh pendahulu telah dilakukan UNNES sejak beberapa tahun lalu. Selain memperkenalkan dengan generasi setelahnya, pengabadian nama-nama tersebut dilakukan agar semangat, kreativitas, dan integritas tokoh tersebut dapat diteladani generasi saat ini.

 


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 10:45:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter