ULUL Juara 1 Sinden Idol III UNNES 2016

Posted by

Mambaul Khasanah dari Trenggalek, Jatim, menjadi juara I dalam kompetisi sinden muda berbakat, Sinden Idol III 2016, Minggu (18/12) malam, di Kampung Budaya Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Ulul panggilan akrabnya,  menyisihkan 10 pesaingnya. adalah Eka Prihatiningsih (Sragen), Sri Sekar Rabulla (Jombang), Tri Utari (Ponorogo), Dita Intawati (Banyuwangi), dan Nugraha Pawesti (Semarang).

Kemudian, Mayang Anjarsari dari Blora, Riris Kumalasari juga berasal dari Blora, Maya Yuanita (Kudus), Surati (Rembang).

Ia memyampaikan, tidak menyangka bisa bisa memenangkan kompetisi yang terselenggara atas hasil kerja sama IKA UNNES, Setda Jawa Yengah dengan UNNES ini. Sebab, dia menilai puluhan pesaingnya saat audisi yang diselenggarakan Minggu (18/12), memiliki suara yang bagus dan mumpuni dalam jagat sinden.

Menurutnya, kompetisi Sinden Idol memberi dampak positif terhadap jagat seni tembang Jawa. Terlebih lagi, dia mengatakan, acara ini bisa menjadi pemicu bagi generasi muda untuk lebih giat dalam mempelajari kesenian.

Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum, menyatakan UNNES mendukung setiap kegiatan pelestarian dan pengembangan terkait kebudayaan. Sinden Idol merupakan bagian dari visi Unnes menjadi Universitas Konservasi Budaya.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 07:18:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter