Tahun 2017 Jembatan Besi Arah Menuju Kampus Unnes Diperlebar

Posted by


SEKITARUNNES.COM, SEMARANG - Jembatan Besi di Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, akan diperlebar untuk mengatasi kemacetan di wilayah tersebut.

Pada saat jam sibuk, terutama pagi dan sore hari, kemacetan di wilayah itu sudah tak terhindarkan. Para warga dan pengendara juga mengeluhkan kondisi jembatan.

“Tahun 2017, fokus di jalur menuju ke Unnes agar tertata baik. Di kampus itu, ada puluhan ribu mahasiswa, tapi jalannya sempit, nanti di jembatan akan diperbaiki, dan dilebarkan,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di sela pengecekan pekerjaan jalan Sampangan-Gunungpati Semarang, Kamis (22/12/2016).

Hendrar mengatakan, ledakan kendaraan di jalur tersebut sudah sangat tinggi. Apalagi kondisi jembatan besi di jalur itu sudah lama dikeluhkan warga sekitar. Oleh karena itu, salah satu upaya dilakukan dengan memperbaiki dan melebarkan jembatan itu.

“Di Jembatan besi ledakan kendaraan tinggi. Tahun depan dilebarkan,” ujar dia.
Selain akan melebarkan jembatan, Hendrar juga memastikan pengerjaan sejumlah jalan di wilayahnya. Sejumlah proyek pekerjaan jalan besar dikerjakan melalui cor beton, antara lain jalur Sampangan–Gunung Pati, dan Tembalang-Meteseh.

Proyek pengerjaan lain yang dikerjakan ialah wilayah Jabungan, wilayah Genuk, Kelurahan Podorejo-Mangkang, serta Mangkang-Tugu. Seusai mengecek, Hendrar memastikan bahwa pihak rekanan harus menyelesaikan pekerjannya.

“Ini pekerjaan masih kurang, tapi masih bisa sampai tanggal 28 Desember, nanti dicek lagi kecepatan hasil pekerjaan kontraktor. Kalau tidak selesai, diblacklist, atau tidak dibayar 100 persen,” ucapnya.
Dengan ancaman itu, dia yakin sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) di wilayahnya akan jauh lebih sedikit dibanding periode sebelumnya.

“Jangan ada proyek yang tak selesai. Silpa tinggi perlu dikontrol, dicek. Tahun ini Silpa tidak akan tembus RP 1 Triliun lg, sekarang tinggal Rp 500 miliar,” tambah Hendrar.

Sumber: Kompas.Com


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 21:18:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter