Berbagi Pengalaman, Rektor Luncurkan Buku “Kepemimpinan Bertumbuh”

Posted by

Pengalaman memimpin salah satu perguruan tinggi besar di Indonesia merupakan pengalaman yang berharga dan perlu dibegikan kepada orang lain, terutama generasi muda. Atas dasar itulah Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathr Rokhman MHum menulis buku Kepemimpinan Bertumbuh: 50 Kiat Memimpin Era Perubahan di Grand Candi Hotel, Jumat (9/12).

Dalam diskusi itu, Prof Fathur Rokhman menceritakan, buku itu merupakan catatan atas pengalamannya selama tiga tahun memimpin Unnes sebagai rektor dan tujuh tahun menjadi wakil rektor bidang pengembangan dan kerja sama.

Selain pengalaman praktis, dalam buku setebal 256 halaman itu Prof Fathur juga menyampaikan sejumlah pandangan teoretis yang terbagi dalam lima bagian: menumbuhkan benih kepemimpinan, memperkuat kepemimpinan, meningkatkan efektivitas komunikasi, memimpin pada masa krisis, dan menyiapkan kepemimpinan generasi selanjutnya.

Sejumlah tokoh pendidikan, politik, dan keagamaan hadir dalam acara itu. Rektor Universitas Diponegoro (Undip)  Prof Dr Yos Johan Utama bersama Direktur Pembinaan Kelembagaan Kemristekdikti Dr Totok Prasetyo, dan Staf Ahli bidang Infrastruuktur Menristekdikti Ir Hari Purwanto MSc DIC menjadi pengulas.

Selain itu, hadir pula anggota DPD Republik Indonesia Bambang Sadono, Gubernur Akpol, Gubernur Akmil, Pemimpin Pondok Pesantren Balekambang Jepara KH Makmun Abdullah juga hadir dalam acara yang disiarkan secara langung oleh Radio Idola itu.

“Saya berharap buku ini bisa menjadi inspiriasi kepemimpinan bagi saya pribadi, teman-teman yang sedang dan akan menjadi pemimpin, agar bisa meningkatkan kapasitas kepemimpinan sehingga bermanfaat bagi lebih banyak orang,” katanya.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 16:36:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter