Kuliah Umum Kepemimpinan Dalam Pendidikan

Posted by

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)  Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan kuliah umum tentang kepemimpinan dalam pendidikan, Kamis (3/11) di Auditorium FIP.

Acara yang dibuka oleh Dekan FIP Prof Dr Fakhruddin MPd sebagai pembicara dalam kuliah umum tersebut adalah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNNES Dr Bambang BR MSi yang berbicara mengenai Strategi Kepemimpinan Mahasiswa untuk Membentuk Karakter dan Prestasi Unggul.

Strategi kepemimpinan mahasiswa pada dasarnya ada banyak hal, akan tetapi salah satu yang ditandaskan Bambang BR adalah membangun kepemimpinan mahasiswa yang baik, diperlukan kejujuran serta komunikasi yang yang baik pula.

Lebih lanjut ditekankan kepemimpinan dibutuhkan sof skill, karena dengan sof skill mahasiswa akan lebih cerdas memahami suasana lingkungan serta langkah-langkah kedepan yang lebih baik. Selain itu untuk belajar kepemimpinan tidak hanya diambil dari materi pelajaran semata, akan tetapi juga bisa didapat dari berbagai materi pelajaran serta aspek-aspek lain yang berhubungan dengan kepemimpinan.

Selain itu juga hadir Dr Drs Budiyanto SH MHum Kepala Bidang Ideologi dan Kewaspadaan serta sebagai Sekertaris Komunitas Intelejen Daerah Provinsi Jawa Tengha yang sekaligus juga sebagai Ketua IKA UNNES dengan membawa tema “Upaya Pendidikan Politik dalam Membangun Kepemimpinan Bangsa”.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 17:51:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter