Unnes Selenggarakan Seminar Kepakaran BIPA

Posted by

Universitas Negeri Semarang bekerjasama dengan Balai Bahasa Jawa Tengah, dan Afiliasi Pengajaran dan Pegiat BIPA (APPBIPA) menyelenggarakan SEMAR BIPA 1 (Seminar Kepakaran BIPA 1) pada Sabtu (15/10) di Laboratorium Budaya dan Pusat Eduwisata kampus Unnes Sekaran.

SEMAR BIPA 1 merupakan rangkaian dari program kegiatan APPBIPA Jawa Tengah tahun 2016 yang mengangkat tema “BIPA dan Pengajaran, BIPA dan Budaya Indonesia, serta BIPA dan Perkembangan (MEA)”. Acara ini dihadiri oleh 55 pemakalah dan 67 peserta.

Hadir sebagai pemateri, Dr Vismaia S Damaianti MPd (Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan APPBIPA Jawa Barat) memaparkan mengenai wawasan kebangsaan dalam pengajaran BIPA. Dr Totok Suhardiyanto MHum PhD (Ketua APPBIPA Jakarta) memaparkan tentang tantangan dan peluang pengembangan BIPA.

Dr Drs Arif Budi Wurianto MSi (Ketua APPBIPA Jawa Timur) memaparkan pengembangan dan pembelajaran BIPA berbasis lintas budaya. Serta Yusro Edy Nugroho SS MHum (Ketua APPBIPA Jawa Tengah) memaparkan pembelajaran bahasa Indonesia bagi tenaga kerja asing.

Hadir juga dalam acara ini Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah Drs Pardi MHum, Ketua APPBIPA Pusat Dr Liliana Tri Muliastuti MPd, dan Ketua ADOBSI (Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia) Dr Rohmadi MHum.

Rektor Unnes menyampaikan dukungan dan kebanggaan, Unnes dipercara sebagai tuan rumah SEMAR BIPA 1.
(Andri Saeful Adnan)


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 20:56:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter