REM FM UNNES Selenggarakan Seminar Public Speaking dan Broadcasting

Posted by

Radio Ekspresi Mahasiswa (REM FM) telah menyelenggarakan seminar Public Speaking dan Broadcasting, Sabtu (22/10) di gedung K1 Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (UNNES) kampus Sekaran.

Salah satu Crew REM FM Elektra menyampaikan, seminar bertajuk “Let’s Speak Up”ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh UKM Radio dan Kepenyiaran REM FM bertujuan untuk menambah pengetahuan terkait public speaking dan broadcasting untuk mahasiswa, khususnya bagi calon crew baru REM FM 2017.

Kegiatan diikuti 69 mahasiswa menghadirkan dua pembicara yang keduanya merupakan alumni dari REM FM, kata Elektra.

Dwi Sulistyorini presenter Pro TV Semarang dan penyiar radio IBC 101.6 FM Semarang saat menjadi pembicara menyampaikan, berbicara di hadapan banyak orang bukanlah perkara yang mudah. Namun demikian, semua orang pasti bisa berbicara di muka umum apabila melaksanakan tiga hal, yakni memahami diri sendiri, mengetahui siapa audiens, dan menguasai materi.

Sedangkan pembicara kedua, Aries Ardian penyiar radio Pro 2 RRI Semarang Banyak memberikan motivasi, diantaranya jangan pernah menyerah dan jangan takut untuk meraih cita-cita dalam hidup kita.

Hadir pula dosen pendamping UKM Radio dan Kepenyiaran Bayu Triwibowo, dan dihibur oleh Band Sunday Kiss dari Fakultas Ilmu Sosial UNNES.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 11:21:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter