Unnes Bekerjasama dengan UPSI Malaysia Melaksanakan PPL Antarbangsa

Posted by

Universitas Negeri Semarang (Unnes) bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia akan menyelenggarakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Antarbangsa. Rombongan dari UPSI diterima langsung oleh Ketua LP3 (Lembaga Pengembangan, Pendidikan dan Profesi) Dr Abdurrahman M Pd di gedung Laboratorium Terpadu LPTK, Senin (19/9).

Dosen pembimbing PPL Antarbangsa UPSI, DR Nurul ‘Ain binti Moh Daud menyerahkan sepuluh mahasiswa PPL Antarbangsa kepada ketua LP3 Unnes. Nurul ‘Ain berharap dengan dilaksanakannya PPL Antarbangsa dapat menjadikan mahasiswa yang serba bisa. Bisa beradaptasi dalam kondisi siswa yang beragam.

Nurul ‘Ain juga menyampaikan kerjasama ini tidak hanya dalam PPL, tapi juga bisa bekerjasama dalam penelitiian dan publikasi hasil penelitian dosen maupun mahasiswa.

Mahasiswa UPSI yang nantinya akan melaksanakan PPL di sekolah-sekolah mitra Unnes dibekali berbagai pengetahuan tentang LP3 dan mengenalkan sekolah-sekolah yang akan ditempati untuk melaksanakan PPL Antarbangasa.

Mahasaiswa tersebut yaitu Muhammad Arif Afdhal bin Hairun Anuar, Abigail anak Chemaline, Tan Cai Sin, dan Nasirah Haziqah binti Ainuddeen yang akan melaksanakan PPL Antarbangsa di SMA Negeri 3 Semarang. Saiful Najmi bin Ishak, Abdul Mun’im bin Marwan, dan Salmi Sakinah binti Abdul Shukor yang akan melaksanakan PPL Antarbangsa di MAN 1 Semarang. Ellysa Heinze anak Josin, Syaza Syafeeqah binti Mohammad Khasnan, dan Hasviny A/P Padmanathan yang akan melaksanakan PPL antarbangsa di PAUD Labschool Unnes.

Ketua LP3 Abdurrahman, berharap mahasiswa PPL Antarbangasa dari UPSI bisa beradaptasi dengan kondisi di Semarang, terutama dengan sekolah yang nantinya akan menjadi sekolah PPL. Abdurrahman juga berharap mahasiswa bisa menyesuaikan dengan peraturan sekolah supaya bisa berjalan lancar dan dapat dibimbing dengan baik.
(Andri Saeful Adnan)


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 14:04:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter