Tingkatkan Peringkat Webometric, Inilah Kontribusi yang Bisa Dilakukan Dosen dan Karyawan

Posted by


SEMARANG, SEKITARUNNES.COM - Peningkatan peringkat Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam Webometric bukan hanya tugas pengelola bidang teknologi informasi. Seluruh anggota civitas academica dapat berpartisipasi sesuai dengan peran dan keahlian masing-masing.

Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) Prof Supriyadi menuturkan, tahun 2016 UNNES berada pada peringkat 22 di Indonesia. Ia menyampaikan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh dosen dan karyawan.

Pertama, meningkatkan publikasi penelitian baik di jurnal ilmiah internal maupun jurnal ilmiah lain. Kedua, aktif menggunakan sistem informasi UNNES untuk menunjang pembelajaran, termasuk mengunggah bahan pembelajaran berbentuk pdf., doc., atau PDF. Ketiga, menggunakan email dengan domain @mail.unnes. Keempat, aktif menulis agenda, kegiatan, dan gagasan pada laman unnes.ac.id, laman fakultas, atau blog UNNES.

Selain itu, Prof Supriyadi menghimbau agar penyebutan nama instansi diseragamkan dengan nama Universitas Negeri Semarang, tidak menggunakan sebutan lain seperti Semarang State University dan sebutan lainnya.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 07:44:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter