Optimis, Pimpinan Tandatangani Borang AIPT

Posted by


SEMARANG, SEKITARUNNES.COM - Setelah melalui proses yang cukup panjang, persiapan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) akhirnya sampai pada tahap paripurna. Borang yang dibuat oleh tim AIPT UNNES ini telah dikaji berkali-kali oleh reviewer internal maupun eksternal. Semua koreksi yang diberikan oleh reviewer telah diakomodir oleh tim AIPT dan penyelarasan akhir oleh pimpinan dan tim internalpun sudah dilakukan.

Rektor UNNES, mewakili seluruh pimpinan, menyampaikan bahwa UNNES optimis mendapatkan A pada akreditasi lembaga periode ini. Saat ini, UNNES harus mempersiapkan diri untuk visitasi dari BAN-PT. Seluruh komponen warga UNNES harus turut menyukseskan visitasi ini.

Wakil Rektor bidang akademik menyampaikan bahwa saat ini tim AIPT harus memberikan sosialisasi bagi pimpinan universitas maupun unit. Tim AIPT juga harus menguasai substansi borang dengan akurat dan lengkap. Assessor harus dibuat yakin dan nyaman selama visitasi.

Ketua Senat Akademik UNNES memgingatkan bahwa sistem IT kita sudah luar biasa. Tim AIPT harus melatih baik pimpinan, dosen maupun staf jika sewaktu-waktu assessor meminta siapapun untuk mendemonstrasikan sistem.

from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 08:14:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter