LP3 Selenggarakan Pelatihan Dosen Wali

Posted by

Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling LP3 (Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi), Universitas Negeri Semarang, menyelenggarakan Pelatihan Dosen Wali dengan tema “Pengembangan Spektrum Tugas Dosen Wali Menuju Layanan yang Berkualitas” di ruang 405 Gedung H Kampus Unnes Sekaran (20/9).

Materi dalam seminar ini meliputi model pencegahan penggunaan napza/narkoba di perguruan tinggi yang disampaikan oleh Susanto SH MM dari Badan Narkotika Nasional Jawa Tengah, peran dosen wali dalam pengembangan karir mahasiswa yang disampaikan oleh Nurhadi ST Direktur ECC (Engineering Career Center) Universitas Gajah Mada, dan layanan perwalian online melalui SIBIMA yang disampaikan oleh Prof Dr Suprihadi M Si dari Kepala BPTIK (Badan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi) Unnes.

Ketua LP3, Dr Abdurrahman M Pd, menyampaikan bahwa dosen wali merupakan dosen yang paling dekat dengan mahasiswa, karena dosen wali merupakan rujukan atau konsultan pertama mahasiswa mengenai masalah yang dihadapai baik itu berkaitan dengan mata kuliah maupun saat-saat akhir masa kuliah.

Abdurrahman juga berpesan supaya dosen wali jangan sampai tidak tahu, jika ada salah mahasiswanya yang bermasalah mengenai studinya. Ia berharap supaya dosen wali tanggap terhadap masalah-masalah yang dihadapi mahasiswanya dan yang pasti berusaha menemukan solusi yang tepat dengan cepat.

Kepala Pusat Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling menyampaikan acara seminar ini diselenggarakan untuk memberikan arahan terhadap dosen-dosen wali dalam meningkatkan metal produktif mahasiswa dengan cara mengoptimalkan kemampuan mahasiswa melalui strategi penanggulangan atau pencegahan. (Andri Saeful Adnan)


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 10:39:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter