493 Calon Istruktur Ikuti Penyegaran Instruktur PLPG

Posted by

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Penyegaran Instruktur Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) Rayon Universitas Negeri Semarang di Hotel Patrajasa Semarang, Senin (26/9).

Kegiatan ini dihadiri 496 calon instruktur, UNNES dipercaya menjadi Perguruan Tinggi Rayon (112) untuk melaksanakan PLPG 2016-2019, dengan sub rayon Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) serta mitra Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan Universitas Muria Kudus.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Sajidan MSi menjadi pemateri dalam kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa tujuan PLPG adalah meningkatkan kompetensi profesionalisme guru dan memantapkan guru dalam mengimplementasikan kurikulum dalam pembelajaran.

Sementara itu, saat membuka kegiatan Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan bahwa guru adalah menjadi salah satu pelaku pembangun peradaban, oleh karena itu harus diberi inisiasi dengan semaksimal mungkin agar guru dapat menghasilkan pengubah peradaban kedepan.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 15:14:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter