Gagas Eduwisata, Inilah Keunggulan yang Ditawarkan Unnes

Posted by

Dengan fasilitas yang dimilikinya, Universitas Negeri Semarang (UNNES) memiliki potensi ebsar mengembangkan wisata pendidikan (eduwisata). Potensi itu akan dikembangkan agar memiliki nilai manfaat bagi masyarakat sekaligus mendatangan pendapatan (income) tambahan.

Selain fasilitas, UNNES juga unggul dalam keragaman bidang keahlian. Masing-masing fakultas memiliki keunikan yang dapat ditawarkan.

Dalam diskusi Tim Penyusun Eduwisata UNNES tterinventarisasi sejumlah keunggulan tersebut. Fakultas Teknik (FT) misalnya memiliki laboratorium belajar membatik. Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) memiliki berbagai olahraga permainan seperti golf, woodball, dan kolam renang.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) memiliki Jurusan Biologi yang ahli dalam pengembangan outbond, pengembangan kerajinan tulang daun, pelatihan menangkar kupu-kupu, juga percobaan ilmiah atau sains.

Adapun Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) memiliki kelas menari di Kampung Budaya yang diyakini dapat memikat masyarakat.

Secara sederhana, eduwisata adalah penggabungan layanan wisata pada umumnya namun diselipi dengan nilai pendidikan praktis. Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof YL Sukestiyarno optimis paket eduwisata dapat berkembang pesat karena ditopang oleh fasilitas dan sumber daya manusia yang memadai.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 12:05:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter