Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti Beri Kuliah Umum Bagi 4500 Mahasiswa UNNES

Posted by

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan kuliah umum bagi 4500 mahasiswa dari delapan fakultas dan pascasarjana di Auditorium UNNES Sekaran (29/8). Kuliah umum ini diisi oleh pembicara utama dari Kemenristekdikti yaitu Dr Didin Wahidin MPd yang saat ini menjabat sebagai Direktur Kemahasiswaan di Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Beliau menyampaikan materi kuliah umum yang bertema “mewujudkan generasi Indonesia yang berkarakter dan berdaya saing”. Beliau menegaskan bahwa belajar di perguruan tinggi bukan hanya untuk diri sendiri namun belajar adalah untuk mencapai tujuan besar negara Indonesia. Generasi muda Indonesia harus mempersiapkan diri dengan semangat belajar dan bekerja keras untuk menjadi mahasiswa yang berdaya saing dalam usaha menyongsong target Indonesia Emas tahun 2045.

Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum, yang menjadi pembicara kunci dalam perhelatan ini menyampaikan bahwa salah satu ciri mahasiswa berdaya saing adalah menjauhkan diri dari narkoba, dari radikalisme, dari plagiarisme dan dari pergaulan bebas. Salah satu usaha UNNES dalam mewujudkan hal tersebut adalah dengan mengadakan tes narkoba bagi seluruh mahasiswa baru yang diterima di UNNES. Tes tersebut sudah dilaksanakan pada dua tahun terakhir.

Hasil tes menunjukkan bahwa 100% mahasiswa baru yang diuji dinyatakan bebas narkoba. Rektor mengajak seluruh mahasiswa yang hadir untuk berprestasi dan berinovasi. Pada kesempatan tersebut, Direktur Kemahasiswaan menyerahkan beasiswa Bidikmisi secara simbolik kepada perwakilan mahasiswa.

 

 

 


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 11:39:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter