Unfest Adakan Pameran Alutsista

Posted by

Unnes Nigh Festival (Unfest) mempersembahkan Integrated Expo Music Consert Art and Culture yang bekerjasama dengan Kodam IV Diponegoro Jawa Tengah di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes), (16-17/4).

Kodam IV Diponegoro memamerkan persenjataan TNI yang merupakan persenjataan jenis Infanteri, Arteleri dan Kavaleri. Persenjataan Infanteri diantaranya, Pistol FN 46 (9 mm), Senjata Laras Panjang SS1 (5,56 mm), Senjata Otomatis Minimitraliyur (SO Minimi 5,56 mm), Senjata Mesin Ringan (SMR 7,2 mm), Penembak Runduk (Sniper 7,2 mm), granat, ranjau dan alat pengindraan seperti Teropong, Global Position System (GPS) dan Kompas.

Selain itu ada juga Meriam Howitzer 105 mm Arhanud dan Meriam 57 mm Armed mewakili persenjataan Arteleri. Sedangkan Tank Leopard, Tank AMX, Tank APC, Panser Anoa, Panser Panhard hadir untuk mewakili persenjataan Kavaleri di Unfest kali ini.

Yang tidak kalah menarik adalah pameran karya mahasiswa Unnes seperti mobil listrik, karya ilmiah mahasiswa, dan karya unggulan fakultas yang ada di Unnes.

Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, melalui pameran produk unggulan ini, diharapkan masyarakat akan semakin mengenal karya-karya yang terlahir dari civitas akademika Unnes.

“Ini merupakan pameran yang luar biasa, dan menjadi kegiatan yang istimewa di serangkaian kegiatan Dies Natalis Unnes ke-51 ini,” katanya.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk umum dan pada puncak acara (17/4) pukul 16.00 wib akan menampilkan konser musik Raisa di Lapangan Prof Dumadi FIK Unnes.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 15:51:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter