Tim Pendidikan Bahasa Arab Unnes Juara 2 Nasional Gebyar Bahasa Arab

Posted by

Dalam ajang Gebyar Bahasa Arab (GBA) 2016 yang diselenggarakan oleh Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon pada tanggal (4-9/4), Tim Pengembang Media Pembelajaran Bahasa Arab Unnes yang terdiri dari Jamat Jamil dan Muhammad Wafaul Himam berhasil meraih juara 2.

Jamat Jamil mengungkapkan bahwa tim PBA Unnes mengajukan media pembelajaran yang diberi nama GEMAR “Game Edukasi Membaca Arab” berbasis Adobe Flash CS6. Dalam kompetesisi tersebut terdiri dari 2 tahap yaitu tahap penilaian karya tulis dan tahap presentasi makalah dan produk media yang telah dihasilkan.

Setelah proses panjang akhirinya juri menetapkan tim PBA Unnes sebagai juara kedua sedangkan sebagai juara pertama adalah tim media UNIDA (Universitas Darus Salam Gontor) dan sebagai juara ketiga adalah tim media UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

GBA 2016 IAIN CIREBON diikuti oleh beberapa kampus, sekolah, dan pesantren, di antaranya : UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Sunan Gunungjati Bandung, UII Yogyakarta, UMS Surakarta, UMY Yogyakarta, IAIN Banyuwangi, IAIN Lampung, IAIN Purwokerto, UNIDA, STAIN Pekalongan, IAIN Banten, PP Khusnul Khotimah, dan guru-guru MA/MTS, dan lain sebagainya.

“Selain tim Media PBA juga mengirim wakil-wakil lainya namun tim debat PBA Unnes harus berhenti di babak 8 besar, sedangkan Ratna Aulia yang mewakili puisi harus puas diperingkat lima (harapan 2).” Tambah Jamat Jamal. Muhammad Sholekan


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 15:55:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter