Selain Mencerdaskan, Guru Harus Mendidik Moral dan Karakter Siswa

Posted by

Senin (11/4) Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi Universitas Negeri Semarang (LP3 Unnes) menyelenggarakan Seminar Nasional Pendidikan dengan tema Membangun Kompetensi Guru melalui Sertifikasi dan PKB dalam Pembelajaran Abad 21 Guna Menghadapi MEA. Seminar tersebut dilaksanakan dalam rangka final lomba guru unggul inovatif.

Dalam seminar tersebut hadir sebagai pembicara yakni Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr Anas M Adam MPd. Dalam makalah yang berjudul Membangun Kompetensi Guru Melalui Sertifikasi dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, dia menyampaikan standar guru profesional di antaranya harus memenuhi kualitas akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Unnes akan mendorong para Profesor dan Doktor untuk memberikan inspirasi kepada guru-guru di sekolah dalam membantu guru dalam peningkatan mutu pendidikan.

“Banyak variabel dalam peningkatan mutu pendidikan, namun variabel yang paling utama yakni, guru harus mempunyai kompetensi dalam mencerdaskan murid, namun tidak hanya mencerdaskan tapi juga harus mendidik karakter dan nilai-nilai moral” tambah Prof Fathur. Muhammad Sholekan


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 14:34:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter