Pesta Daun Sendratasik Sebagai Ajang Kreativitas Seni

Posted by


SEKITARUNNES.COM, SEMARANG - Gerakan konservasi terus digalakan oleh semua civitas akademika Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk mewujudkan universitas berwawasan konservasi bereputasi internasional. Salah satu upaya tersebut yang dilaksanakan oleh Jurusan Seni Drama Tari Musik (Sendratasik), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes dengan mengelar Leaf Party atau Pesta Daun. Daun dijadikan tema kegiatan karena memiliki filosofi yang terus tumbuh silih berganti menyebarkan keteduhan dan kebaikan disekelilingya. Gelaran ini berlangsung meriah di Gedung B6 FBS Unnes (31/3).

Mochammad Usman Wafa SPd MPd selaku pendamping Himpunan Mahasiswa (Hima) Sendratasik mengatakan, filosofi daun gugur hilang berganti diambil karena dalam acara Leaf Party ada regenerasi pengurus Hima Sendratasik. Acara Leaf Party menjadi ajang belajar dan mengasah kreativitas seni mahasiswa. “Mahasiswa selain harus bisa menampilkan hasil karya seninya juga diharapkan dapat mengelola sebuah acara pertunjukan seni dengan baik. Kegiatan Leaf Party diharapkan juga dapat menjadi suguhan seni yang dapat diapresiasi oleh warga Unnes,” katanya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FBS, Drs Syahrul Syah Sinaga MHum mengatakan, kegiatan unjuk kreativitas karya seni dari mahasiswa FBS khususnya Jurusan Sendratasik menjadi tolak ukur keberhasilan proses pembelajaran. Hasil karya mahasiswa juga menjadi penunjang peningkatan akreditasi jurusan. “gelar karya kreativitas mahasiswa selain menjadi alat ukur proses pembelajaran di perkuliahan juga mendukung akreditasi jurusan yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tingggi (BANPT),” katanya.
(Andri, Mahasiswa Magang Humas)

from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 10:40:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter