Unnes Sosialisakan Beasiswa S2, S3 Luar Negeri 2016

Posted by

Universitas Negeri Semarang (Unnes) bekerja sama dengan Alfalink Semarang memberikan sosialisasi beasiswa Magister (S2) dan Doktoral (S3) ke luar negeri kepada mahasiswa dan dosen Unnes.

Kepala Kantor Urusan Internasional Unnes Intan Permata Hapsari SPd MPd menyampaikan, sosialisasi ini memberikan informasi bagi mahasiswa dan dosen Unnes yang ingin studi lanjut ke luar negeri. kegiatan diikuti puluhan mahasiswa dan dosen, Senin (21/3) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Imam Santoso MCom nara sumber dari Alfalink menyampaikan, ada beberapa beasiswa yang disediakan bagi lulusan S1 yang ingin studi lanjut S2 dan S3 diantaranya adalah beasiswa Dikti dan LPDP.

Untuk beasiswa Dikti, pendaftar setelah lulus studi akan direkrut menjadi dosen pendidik di berbagai universitas di Indonesia. Sedangkan beasiswa LPDP menghasilkan lulusan yang nantinya mengabdi pada negeri di beberapa sektor seperti teknik, sains, pertanian, dan lain sebagainya.

Pendaftar beasiswa harus menyiapkan syarat-syarat utama yang telah ditentukan antara lain Curriculum Vitae, Letter of Acceptance dari universitas yang dituju, nilai TOEFL/IETLS, dan Motivation Letter. Persyaratan lainnya dapat dilihat lebih detail di laman http://ift.tt/1ljIp3v untuk beasiswa Dikti, dan http://ift.tt/1gvZrV1 untuk beasiswa LPDP.

Disampaikan juga beberapa kiat untuk memperbesar peluang mendapat beasiswa. Terpenting, program studi yang dipilih harus strategis dan berguna untuk publik. Jangan pula menyepelekan Curriculum Vitae dan Motivation Letter, walaupun terlihat mudah keduanya memiliki poin besar. Selain itu, juga perlu persiapan untuk mengambil tes TOEFL dan GRE dari jauh-jauh hari. Latar belakang non-akademis seperti pengalaman organisasi, seminar, internship, dan volunteer menjadi poin tambahan. (Annisa Widyawati F.)


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 15:24:00

1 comments:

  1. Terima kasih. sangat membantu saya yang sedang mencari beasiswa ke luar negeri

    ReplyDelete

Sekitar Unnes On Twitter