Silaturahmi ke Rektor, BEM KM 2016 Perkenalkan Kabinet Baru

Posted by

Silaturahmi merupakan agenda yang sangat penting guna menjaga jalinan kerjasama yang baik antara lembaga kemahasiswaan dan pimpinan kampus. Agenda baik ini dilakukan oleh BEM KM Unnes 2016 setelah kemarin (5/3) dengan silaturahmi kepada Rektor.

Silaturahmi ini dilakukan senin, (7/3) dilakukan dalam rangka memperkenalkan program kerja dan jajaran kabinet BEM KM yang pada tahun ini mengusung nama kabinet “Unnes Ngabekti”. Hadir dalam silaturahmi Presma Akhmad Fauzi dan Wapresma Ahmad Abdun Salam, Menko Internal Muhammad Lutfi dan Menko Eskternal Tri Aji.

Silaturahmi ini dibuka oleh Fauzi dengan memperkenalkan nama kabinet dan filosofi logo yang menjadi ikon kabinet Unnes Ngabekti.

Dilanjutkan dengan perkenalan dari Menko Internal dan Menko Eksternal menjelaskan bahwa masing-masing dari Kemenkoan membawahi 4 Kementerian. Menko Internal membawahi Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PSDM, Kementerian Pemuda dan Olah Raga, dan Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa, serta di bawah Menko Eksternal di antaranya Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pengabdian Masyarakat, Kementerian Ekonomi dan Bisnis, dan Kementerian Sosial dan Politik.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum memberikan selamat dan mengapresiasi BEM KM 2016, serta Rektor juga berpesan untuk menjaga kebersamaan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, “Keindahan itu adalah ketika perbedaan ada dalam kebersamaan dan perbedaan menjadi kebersamaan” ujar Rektor.

Dalam acara tersebut Rektor juga menyampaikan tentang karakter yang harus dimiliki oleh mahasiswa Unnes, “ada 3 hal yang harus dimiliki oleh mahasiswa Unnes, yakni Prestasi, Karakter, dan Bela Negara ke tiganya adalah karakter yang penting bagi mahasiswa Unnes” Tutur Rektor.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 15:52:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter