Crosscultural Understanding, 25 Mahasiswa Osaka University Kunjungi Unnes

Posted by

Sebanyak 25 mahasiswa dari Osaka University tiba di Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Sabtu (5/3). Mereka mengunjungi Universitas Konservasi untuk mengikuti cross-cultural understanding program, sebuah program yang didesain untuk bertukar pengetahuan tentang budaya Indonesia dan budaya Jepang.

Horikawa Tomoya, dosen pembimbing kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa ini merupakan kali pertama bagi mahasiswanya berkunjung ke Indonesia. Dengan kunjungan ini dia berharap semua mahasiswanya bisa merasakan bagaimana kehidupan di Indonesia.

Dalam acara penyambutan, mereka menampilkan 3 minidrama yang bercerita tentang kebiasaan orang jepang, salah satunya kebiasaan menjaga kebersihan. Adapun mahasiswa dari Program Studi Bahasa Jepang Unnes menyambut rekan beda bangsa mereka itu dengan menarikan Soranboshi.

Rombongan dari Jepang disambut oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof. YL Sukestiyarno M.S dan Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Bahasa dan Seni, Drs Syahrulyyah Sinaga MHum.

“Kegiatan ini merupakan sebuah sarana bagi mahasiswa kami untuk mempraktekan bahasa Jepang yang telah mereka pelajari saat kuliah. Kami juga berharap supaya Unnes dan Osaka University bisa menjalin kerja sama supaya mahasiswa Unnes memiliki kesempatan untuk belajar di Jepang, begitupun sebaliknya,” ungkap Ketua Program StudiPendidikan Bahasa Jepang Unnes Silvia Nurhayati.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 14:53:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter