Besok, SBY Sampaikan Orasi Ilmiah dalam Dies Natalis Unnes

Posted by


SEKITARUNNES.COM, SEMARANG - Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono akan menyampaikan orasi ilmiah dalam upacara puncak Dies Natalis ke-51 Unnes, Rabu (30/3)  di Auditorium kampus Sekaran Gunungpati.

Pada Selasa (29/3) pukul 15.00 WIB SBY bersama Ani Yudhoyono telah mendarat di Semarang. SBY disambut oleh Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Kapolda Jawa Tengah, Pandam IV Diponegoro, para wakil rektor, dan dekan.

Upacara Dies Natalis ke-51 akan dimulai pukul 08.00 WIB. Acara akan dimulai dengan pentas tari, pembacaan laporan tahunan rektor, dan orasi ilmiah oleh SBY dengan tema “Akselerasi Inovasi Perguruan Tinggi Berwawasan Konservasi dalam Membangun Peradaban”.

Selain SBY, sejumlah pejabat negara juga akan hadir dalam acara tersebut, antara lain Mantan Menteri Pendidikan dan Nasional Prof Dr Ir Muhammad Nuh DEA, Menristekdikti Prof M Nasir,Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman, dan Wakil Ketua DPR RI Ir AGus Hermanto.

Selain itu, akan hadir pul aProf Dr Ir Riri Fitri Sari MSc MM (Profesor Fakultas Teknik UI), Rita Subowo (mantan Ketua KONI Pusat), Menteri Agama, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, anggota DPD RI dar Jawa Tengah H Bambang Sadono, serta Ketua Yayasan Damandiri Prof Dr Haryono Suyono MA.

Sejumlah mitra Unnes dari Malaysia dan Thailand juga akan hadir. Mereka adalah Dr Hajah Mas Nooraini Binti Haji Mohiddin (Dean Faculty of Shariah and Law Sultan Sharif Ali Islamic University Malaysia ), Prof Supranee Kwaboonchan PhD (Dean of Faculty Physical Education Srinakharinwirot University Thailand), dan Prof Dr MD Rahim Sahar (Head of Department of Phisics Faculty of Science University Teknologi Malaysia).

from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 04:24:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter