299 Calon Mahasiswa Unnes Jalur Prestasi Ikuti Tes Wawancara

Posted by

Sebanyak 299 calon mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) pendaftar jalur seleksi mandiri prestasi mengikuti tes wawancara.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum menyampaikan, 2016 ini Unnes dalam hal penerimaan mahasiswa baru mengadakan seleksi mandiri jalur prestasi. Jalur ini lebih awal dari jalur-jalur yang lain termasuk jalur SNMPTN dan SBMPTN. Jalur seleksi mandiri ini dibuka sejak 1 Februari dan berakhir 18 Maret secara online. Senin (28/3) di auditorium kampus Sekaran Gunungpati.

Prof Rustono juga mengemukakan, jumlah pendaftar sebanyak 915 orang, mereka merasa punya prestasi (kejuaraan tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional) berdasarkan prestasi itu, setelah diseleksi administrasi ada 299 orang dinyatakan lolos untuk mengikuti tes wawancara.

Tes Wawancara ini untuk mengetahui sejauh mana sebetulnya prestasi calon mahasiswa itu, baik dengan menunjukkan surat-surat atau bukti-bukti prestasi maupun fakta atau kenyataan dari yang bersangkutan memiliki prestasi, kata Prof Rustono.

Prof Rustono menjelaskan, umpamanya dia memiliki prestasi seni ya kita ingin ketahui seninya seperti apa, kalau dia punya prestasi olah raga ya kita ingin melihat olah raganya seperti apa. Dengan itu, nanti akan diketahui mereka yang diterima benar-benar punya prestasi.

Sehingga, misi atau visi untuk menerima mahasiswa baru Unnes dari jalur prestasi ini betul-betul tercapai, mereka yang diterima itu betul-betul punya prestasi, kanya.

Prof Rustono menambahkan, jalur prestasi ini menyebar di semua fakultas Unnes, ada olah raga, keagamaan, seni, dan olimpiade. Hasil tes wawancara ini akan diumumkan sebelum atau dekat-dekat dengan pengumuman SNMPTN supaya mereka punya kesempatan, SNMPTN sendiri diumumkan tanggal 10 Mei.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 12:23:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter