Raker Kemahasiswaan: Prestasi dan Karakter Mahasiswa adalah Fokus Utama UNNES

Posted by


SEKITARUNNES.COM - Guna mengoptimalkan kinerja kemahasiswaan tahun 2016, Bidang Kemahasiswaan UNNES mengadakan Rapat Kerja di Hotel Grand Wahid, Salatiga hari Selasa dan Kamis, 16-17 Februari 2016. Tema rapat kerja kali ini adalah “Peningkatan Layanan Prima dan Budaya Mutu Kegiatan Kemahasiswaan untuk Menguatkan Akselerasi Inovasi yang Harmoni Menuju UNNES Bereputasi Internasional”. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wakil Dekan Kemahasiswaan, Kepala Bagian, Kasubbag dan Staf di Bidang Kemahasiswaan. 

Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum, menyampaikan bahwa mahasiswa UNNES harus memiliki prestasi secara akademis dan juga harus memiliki karakter konservasi. “Bidang Kemahasiswaan harus mampu menciptakan peluang bagi para mahasiswa untuk memaksimalkan potensi yang mereka miliki” kata Rektor.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III), Dr Bambang Budi Raharjo MSi, pada kesempatan yang sama mengingatkan kepada peserta rapat kerja bahwa salah satu syarat UNNES menjadi PTN Badan Hukum adalah prestasi mahasiswa di tingkat nasional dan internasional. WR III menegaskan bahwa Bidang Kemahasiswaan memiliki peran strategis untuk mewujudkan prestasi-prestasi unggul.
Dalam raker yang juga mendiskusikan peningkatan prestasi mahasiswa dalam kompetisi bidang penelitian dan akademik, dosen pembina penelitian mahasiswa juga dilibatkan dalam acara ini. Dosen pembina karya ilmiah diharapkan menyusun strategi yang dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi mahasiswa di tahun 2016. Para wakil dekan dari masing-masing fakultas juga mempresentasikan rencana kegiatan kemahasiswaan di unit masing-masing.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 20:19:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter