Raih Prestasi Berkarakter Religi Di Kampus Unnes Konservasi

Posted by

Strategi mewujudkan prestasi berkarakter religi di kampus konservasi diungkapkan kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama (BAKK) Drs Anwar Haryono MPd saat sosialisasi jalur masuk menjadi mahasiswa Unnes tahun 2016 di SMK-SMA Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang, Senin (8/2).

400 siswa SMK-SMA Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang tampak antusias mendengarkan paparan keunggulan Unnes dan peluang menjadi mahasiswa di kampus yang menjadikan konservasi sebagai ciri. Antusiasme siswa mawujud dalam berbagai pertanyaan yang diajukan siswa. Peluang menjadi mahasiswa Unnes, peluang kerja lulusan, kehidupan di seputar kampus, beasiswa dan biaya kuliah menjadi pertanyaan dominan yang diajukan siswa yang tinggal di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang.

Drs Anwar Haryono MPd memaparkan tentang pentingnya memiliki sikap religius dan optimis bagi siswa guna mewujudkan prestasi. “Indonesia membutuhkan generasi muda yang religius dan optimis guna melanjutkan perjuangan para pahlawan membangun bangsa. Untuk itu, Unnes memberikan peluang bagi siswa yang berprestasi tingkat regional, nasional, atau international dalam bidang keilmuan, seni, olah raga, dan prestasi keagamaan untuk mendaftar melalui jalur prestasi termasuk yang hafal kitab suci. Informasi tentang penerimaan mahasiswa baru dapat dilihat di laman penerimaan.unnes.ac.id,” katanya.

lebih lanjut, Kepala BAKK mengatakan, Unnes menjadi perguruan tinggi pengelola bidikmasi terbanyak. Mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi lulus dengan indeks prestasi rata-rata 3,5. Reni merupakan bukti mahasiswa bidikmisi menjadi lulusan terbaik dan menjadi inspirasi. Hal tersebut membuktikan keadaan ekonomi tidak menjadi kendala untuk menuntut ilmu.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 21:01:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter