Kabupaten Landak Tingkatkan Kerjasama Dengan Unnes

Posted by

Adi ka’talino ba’ saruga ba’sengat ka’jubata, arus, arus,arus (Adil ke sesama manusia berpandangan di surga bersyukur diberi kehidupan oleh yang maha kuasa) demikian salam yang disampaikan oleh ketua komisi C DPRD Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Cahya Tanus SH. saat mengadakan monitoring dan evaluasi di ruang Vikon gedung Rektorat Universitas Negeri Semarang (Unnes) kampus Sekaran, Gunungpati (12/2).

Ketua Komisi C menyatakan mahasiswa yang dikirim untuk belajar di Pasca Sarjana (PPS) Unnes sudah melewati seleksi. “Mereka adalah yang terbaik dan kami berharap mereka dapat belajar lebih giat dan banyak menimba pengalaman saat belajar di Unnes,” kata Cahya Tanus. Cahya Tanus menambahkan bahwa Kabupaten Landak masih sangat membutuhkan muda-mudi yang cerdas dan berbakat untuk membangun Landak.

Wakil Rektor bidang Kerjasama Prof YL Sukestiyarno MS PhD dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama Unnes dan Kabupaten Landak cukup bagus, salah satunya adalah pengiriman mahasiswa S2 untuk belajar di Pascasarjana Unnes. “Saya juga mengingatkan kepada mahasiswa program ini, agar setelah lulus dapat kembali ke Landak untuk membangun kabupaten Landak yang lebih maju”, kata Prof YL Sukestiyarno.

Salah satu mahasiswa yang belajar di PPs Unnes Andrianus, yang turut hadir dalam acara memberikan kesan yang dia dapatkan selama belajar di Unnes. ”Saya banyak menggali ilmu dari Universitas Konservasi ini, terutama tentang konservasi budaya yang bisa di terapkan di kabupaten Landak nantinya”, katanya.

Kerjasama antara Unnes dan kabupaten Landak ini, akan dilanjutkan di tahun mendatang guna pemenuhan sumber daya manusia yang mempunyai daya saing.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 14:00:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter