Apel Pagi, Rektor di FT dan WR I di Rektorat

Posted by

Menjadikan diri sendiri untuk disiplin itu memang susah dan sulit sekali. Namun Itulah yang seharusnya dilaksanakan untuk merubah pada diri kita sendiri. Tidak ada orang yang ditakdirkan miskin seumur hidupnya. Yang ada hanya orang yang kalah dengan dirinya sendiri, pikiran dan sikap negatifnya.

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rohman MHum menyampaikan itu saat menjadi pembina apel pagi di Fakultas Teknik, Senin (11/1) di kampus Sekaran Gunungpati.

Disiplin adalah karakter. Disiplin merupakan hasil dari proses belajar. Kita bisa mendisiplinkan diri kita sendiri yang benar yakni harus bersumber dari dalam, dari keinginan kita sendiri untuk meraih kesuksesan, mewujudkan mimpi kita.

Sementara itu dihari yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Rustono saat menjadi pembina apel di rektorat menyampaikan bahwa pada 2015 Unnes berada pada peringkat II Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) se Indonesia. Peringakat Pertama yakni UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung, peringkat ke III Universitas Negeri Malang (UM) dari 50 peringkat perguruan tinggi di Indonesia.

Sedangkan yang non LPTK, peringkat pertama UGM (Universitas Gajah Mada) Yogyakarta, peringkat kedua ITB (Institut Teknologi Bandung), dan peringkat ketiga
UI (Universitas Indonesia) Jakarta.


from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 11:39:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter