Unnes Juara II Festival Ilmiah Fifa Sport

Posted by

Forum Ilmiah (Fifa Sport) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar Festival Ilmiah, Sabtu (24/10), di kampus Sekaran. Kegiatan yang mengusung tema “Inovasi Generasi Sportif dan Kreatif dalam Menghadapi MEA Menuju Indonesia Unggul” ini terdiri atas tiga kegiatan utama, yaitu Lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMA/Se-derajat Jateng dan DIY, Lomba Poster Tingkat Mahasiswa se-Pulau Jawa, dan Pameran Ilmiah.

Peserta Lomba KIR diikuti oleh sekitar 20 SMA/se-derajat di wilayah Jateng dan DIY untuk kemudian diseleksi menjadi 10 finalis. Peserta Lomba Poster Mahasiswa se-Pulau Jawa diikuti oleh 14 Universitas untuk kemudian diseleksi menjadi 10 finalis. Seluruh finalis pada masing-masing kategori lomba tersebut melakukan presentasi di Gedung Serba Guna (GSG) FIK Unnes. Adapun juara lomba poster, juara I Fida’ Husain (Undip), juara II Risang Pratama (Unnes), juara III Gilang Aji Gumelar (UNS). Sedangkan untuk lomba KIR, juara I SMA N 2 Semarang, juara II SMK N 1 Adiwerna Tegal, juara III SMA Marsudirini Muntilan.

Pameran ilmiah diisi oleh pameran produk PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) FIK, Poster mahasiswa, produk KIR, produk olahraga, dan beberapa stand seperti Tupperware, Paste, Saka Farm, serta penampilan seni dari mahasiswa Sastra Indonesia Unnes. Kegiatan Festival Ilmiah tahun 2015 ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya digelar oleh Fifa Sport Unnes.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 11:24:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter